Marcus/Kevin, Laju 15 Kemenangan Beruntun dan Tiga Gelar BWF World Tour 750

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon bukanlah juara dunia. Mereka juga sempat tersandung di Korea Open oleh rekan senegara, Fajar/Rian. Tapi setelah itu mereka melaju untuk membuktikan kepantasan menjadi nomor satu dunia.



Pasca kegagalan di Korea Open, pasangan berjulukan the minions ini memenangkan Danish Open, French Open dan Fuzhou China Open. Ketiga kejuaraan ini masuk kategori BWF World Tour 750. Jika ditotal, di tiga turnamen itu Marcus/Kevin memenangkan 15 pertandingan tanpa sekalipun terkalahkan.

Diantara 15 pertandingan itu, ada sejumlah pasangan elit yang ditundukkan oleh Marcus/Kevin. Ahsan/Hendra dihentikan di final Danish Open. Pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty diatasi di final French Open dan semifinal Fuzhou China Open. Andalan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dikandaskan di final Fuzhou China Open. Pasangan Cina Han Cheng Kai/Zhou Dai Hong dihentikan di perempat final French Open. Ada juga pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang dihantam di babak pertama Fuzhou China Open.

Segala prestasi itu tidak boleh menjadikan Marcus/Kevin lengah dan besar kepala. Mereka belum bertemu lagi dengan Fajar/Rian yang menghantam di Korea Open. Akan halnya Choi SolGyu/Seo Seung Jae yang menghentikan mereka di kejuaraan dunia, the minions sudah membalasnya di babak kedua China Open.

Pasangan peringkat satu dunia ini perlu menjaga performa untuk memenangkan gelar-gelar paling bergengsi yang berikutnya menjelang. Ada putaran final BWF World Tour akhir tahun ini, dan olimpiade Tokyo tahun depan.


Daftar Referensi:
https://bwfbadminton.com/player/80057/kevin-sanjaya-sukamuljo/tournament-results/

https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x465/photo/2019/11/10/3868106078.jpeg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gelar All England Kedua Bagi Praveen Jordan

Akhirnya Praveen/Melati kembali menjadi juara. Dua gelar di Denmark Open dan French Open 2019 sudah menunjukkan kalau mereka punya ku...