Siaran Langsung Fuzhou China Open Tidak Perlu Mengalah Dengan Liga Inggris

TVRI adalah stasiun televisi terestrial yang paling rajin menayangkan siaran langsung bulutangkis. Sepanjang tahun 2019 ini TVRI diantaranya menayangkan secara langsung kejuaraan dunia bulutangkis dan piala Sudirman 2019. Dari rangkaian BWF World Tour, diantara yang disiarkan langsung adalah All England, Malaysia Open, Japan Open, China Open. Danish Open, French Open dan Fuzhou China Open.






Sementara sejak Agustus tahun ini, TVRI juga menayangkan siaran langsung sepakbola liga Inggris atau EPL. Tentu saja ini merupakan program yang sangat penting bagi TVRI mengingat sepakbola adalah olahraga terpopuler di dunia. Sebagai salah satu liga sepakbola paling populer, biaya yang dikeluarkan TVRI untuk siaran langsung ini tentunya tidak murah.



Ada kalanya EPL dan event bulutangkis itu bentrok jadwal tayangnya. Hal ini sempat terjadi pada saat penayangan siaran langsung Danish Open dan French Open bulan lalu. Saat terjadi bentrok ini, sepertinya TVRI lebih memprioritaskan EPL. Sepakbola liga Inggris yang disiarkan langsung sementara siaran bulutangkis dialihkan ke kanal alternatif.



Untuk siaran langsung Fuzhou China Open 2019, agaknya pemirsa tidak perlu khawatir konflik jadwal dengan EPL. Fuzhou terletak di China yang memiliki perbedaan zona waktu cukup jauh dengan Inggris. Peluang terjadinya bentrok jadwal kecil, apalagi mengingat saat ini menjelang musim dingin di Eropa, yang membuat jadwal pertandingan lebih mundurkan satu jam dibandingkan April-Oktober.
Jadi  kali ini penggemar bulutangkis sepakbola dan tidak perlu khawatir akan bentrok jadwal siaran langsung.

TVRI dijadwalkan menyiarkan pertandingan sepakbola Leicester vs Arsenal pada 10 November 2019 jam 00:30, dan malamnya Manchester United vs Brighton jam 21:00.  Siaran langsung semifinal dan final Fuzhou China Open di akhir pekan dimulai 11:45 dan diperkirakan sudah selesai jam 19:00. Jadi kali ini seharusnya tidak ada bentrok siaran langsung.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gelar All England Kedua Bagi Praveen Jordan

Akhirnya Praveen/Melati kembali menjadi juara. Dua gelar di Denmark Open dan French Open 2019 sudah menunjukkan kalau mereka punya ku...