BadmintonTalk Akun Twitter Tentang Olahraga Paling Banyak Dibicarakan Indonesia 2019

Menjelang akhir tahun 2019, Twitter merilis daftar akun terpopuler di Indonesia. Publikasi ini ada beberapa kategori, hal yang wajar mengingat pengguna twitter juga beragam. Sebagai situs bulutangkis, artikel ini akan fokus pada aspek terkait olahraga.


Untuk kategori akun olahraga paling banyak dibicarakan, pemuncaknya adalah:
1. Badminton Talk.
2. Komisi Wasit.
3. PSS Sleman.
4. Persija Jakarta.
5. Badminton Indonesia.

Cukup menarik untuk menyimak kelima akun ini, yang secara membahas sepakbola atau bulutangkis, dua olahraga populer di Indonesia. Tiga akun terkait si kulit bundar adalah tentang sepakbola dalam negeri, bukan liga luar negeri. Badminton Indonesia adalah akun twitter resmi PBSI, sementara Badminton Talk adalah aku yang rajin membahas perkembangan bulutangkis Indonesia dan juga international.

Perlu juga dicermati bahwa topik olahraga populer internasional seperti Liga Inggris, F1, atau MotoGP tidak ada di daftar itu. Barangkali karena informasi untuk hal-hal diatas, seperti livescores atau highlight mudah ditemui di media lainnya. Berbeda dengan sepakbola Indonesia dan bulutangkis yang dari segi pemberitaan di internet memang relatif kurang.

Fakta bahwa Badminton Talk menjadi akun olahraga paling banyak dibicarakan di Indonesia menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih sangat menggemari bulutangkis. Masyarakat bulutangkis Indonesia ternyata antusias mengikuti perkembangan terkini. Saya sendiri rajin memantau Badminton Talk pada Sea Games lalu untuk mencari berita hasil terkini, jadwal pertandingan dan live scores para atlet bulutangkis kita. 

Selamat Untuk Badminton Talk

Daftar Referensi:

https://kumparan.com/kumparantech/daftar-akun-twitter-terpopuler-di-indonesia-selama-2019-1sPzuQ8nLBR

https://pbs.twimg.com/profile_images/1111729635610382336/_65QFl7B.png

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gelar All England Kedua Bagi Praveen Jordan

Akhirnya Praveen/Melati kembali menjadi juara. Dua gelar di Denmark Open dan French Open 2019 sudah menunjukkan kalau mereka punya ku...