Filosofi

Hari pertama di tahun 2020 agaknya waktu tepat untuk menjelaskan filosofi dari hakimgaris.com. Mungkin pembaca sudah bisa mendapatkan kesan dari puluhan artikel yang diterbitkan oleh situs ini. Walau begitu, tak ada salahnya jika ada semacam penjelasan resmi.


Situs ini diluncurkan untuk membantu menambah informasi bulutangkis di internet. Tidak banyak situs yang mengkhusukan diri pada bulutangkis. Porsi bulutangkis pada situs berita atau situs olahraga kalah jauh dari liputan tentang sepakbola, F1, atau bola basket.

Situs ini tidak menempatkan diri untuk memberikan perkembangan laporan hasil pertandingan. Sejumlah situs berita dan juga akun twitter sudah mengambil peran itu. Pertandingan bulutangkis kelas dunia juga biasanya ada live streaming di youtube.

Situs hakimgaris.com lebih memfokuskan diri dalam hal analisis. Situs ini ingin menyajikan kajian yang lebih mendalam tentang bulutangkis bagi para pemirsa. Hal ini dilakukan dengan melakukan kajian tentang data-data yang ada.

Untuk kedepannya situs ini ingin lebih sophisticated dalam menyajikan visualiasi data. Sedang diupayakan untuk mulai menyajikan data dalam bentuk grafik daripada tabel seperti saat ini.



Daftar Referensi:
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/07/17/5d2ed5e4bdf7b-ilustrasi-teknologi-hawkeye-pada-pertandingan-bulutangkis_665_374.jpg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gelar All England Kedua Bagi Praveen Jordan

Akhirnya Praveen/Melati kembali menjadi juara. Dua gelar di Denmark Open dan French Open 2019 sudah menunjukkan kalau mereka punya ku...