Pernyataan BWF Terkait Wabah Virus Corona

Wabah penyakit akibat virus Corona juga mempengaruhi dunia bulutangkis. Badan kesehatan dunia WHO sudah menyatakan situasi darurat global terkait virus corona. Wabah virus mematikan ini dimulai dari Wuhan, China, dan sudah menyebar ke sejumlah negara lain. Mengganasnya wabah tersebut menjadi keprihatinan dunia saat ini.


Bulutangkis dunia juga terpengaruh oleh virus ini. China, negara asal virus ini, adalah negara terkuat di bulutangkis dunia saat ini. Dengan begitu atlet-atlet China selalu hadir di perhelatan-perhelatan besar bulutangkis dunia. China juga menjadi tuan rumah dari sejumlah ajang bulutangkis.

Ajang terdekat adalah Lingshui China Masters 25 Februari - 1 Maret 2020, sebuah ajang BWF Tour Super 100 yang direncanakan berlangsung di kota Lingshui China. Kejuaraan Bulutangkis Perseorangan Asia bahkan dijadwalkan berlangsung di Wuhan 21-26 April 2020 mendatang. Masalahnya, perkembangan saat ini membuat banyak negara membatasi penerbangan ke Wuhan. Tak mengherankan jika banyak otoritas bulutangkis negara memilih untuk tidak mengirimkan atletnya ke event yang berlangsung di China.

Terkait Lingshui China Masters, sepertinya akan tetap berlangsung sesuai jadwal. BWF hanya menyatakan akan bekerjasama dengan panitia penyelenggara dan otoritas bulutangkis China. Tujuannya untuk menimimalisir risiko para atlet dan ofisial terjangkit wabah.

Sementara itu BWF menyatakan sedang meninjau lagi penyelenggaraan Kejuaraan Bulutangkis Perseorangan Asia di Wuhan. Proses ini juga melibatkan otoritas bulutangkis Asia dan Cina untuk menemukan solusi terbaik.

Referensi:
https://bwfbadminton.com/news-single/2020/01/29/bwf-statement-on-coronavirus-outbreak/
https://news.detik.com/internasional/d-4880017/who-umumkan-situasi-darurat-global-terkait-virus-corona
https://www.foxsports.co.id/tachyon/sites/8/2020/01/BWF-badminton-logo.jpg?w=1053

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gelar All England Kedua Bagi Praveen Jordan

Akhirnya Praveen/Melati kembali menjadi juara. Dua gelar di Denmark Open dan French Open 2019 sudah menunjukkan kalau mereka punya ku...