Bulutangkis Dunia Dibekukan Hingga 12 April 2020


Pandemi Covid-19 membawa pengaruh besar di dunia olahraga. Penundaan atau pembatalan ajang sudah terjadi di EPL, NBA, F1, dan banyak event besar lainnya. Karena itu keputusan BWF unuk membekukan kegiatan bulutangkis internasional tidaklah mengejutkan. 

Badminton World Federation (BWF) telah memutuskan penundaan semua turnamen BWF World Tour dan turnamen BWF lainnya. Waktu penundaan adalah dari 16 Maret hingga 12 April 2020.  Artinya, setelah berakhirnya All England akhir pekan ini, selama empat minggu tidak ada turnamen BWF digelar.  
Pembatalan atau penundaan ini dilakukan diantara mengingat makin sulitnya bagi atlet bulutangkis untuk bepergian antar negara. Tentunya BWF juga memperhatikan kesehatan dan keselamatan para atlet, rombongannya, para petugas dan komunitas bulutangkis pada umumnya. Hal ini akan berlaku begitu berakhirnya All England 15 Maret 2020 ini di Birmingham. 

Berikut ini adalah sejumlah turnamen yang terdampak penundaan ini: 
1. Swiss Open 2020 
2. India Open 2020 
3. OrlĂ©ans Masters 2020 
4. Malaysia Open 2020 
5. Singapore Open 2020 

Penundaan ini tentunya akan sangat mempengaruhi proses kualifikasi olimpiade 2020 yang sedianya berakhir akhir April nanti. Terkait hal ini, BWF akan memberikan pengumuman lebih lanjut di lain waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gelar All England Kedua Bagi Praveen Jordan

Akhirnya Praveen/Melati kembali menjadi juara. Dua gelar di Denmark Open dan French Open 2019 sudah menunjukkan kalau mereka punya ku...