Menanti Kebangkitan Jonatan Christie



Jonatan Christie sedang mengalami masa sulit dalam hal bulutangkis. Rekornya untuk tahun 2020 sejauh ini adalah lima kemenangan dan lima kekalahan. Tiga diantara lima kekalahan itu terjadi di Badminton Asia Team Championship 2020.

Mungkin akan lebih jelas dengan melihat gambar dibawah ini. Seperti terlihat di garis merah, peringkat dunia Jojo masih stabil di peringkat 7. Tapi posisi garis putih yang anjlok menunjukkan buruknya performa Jonatan sejak awal tahun 2020 ini.



Ternyata hal ini juga terjadi pada awal tahun 2019 lalu. Seperti terlihat pada gambar berikut, prestasi Jojo sempat terpuruk juga di bulan Januari 2019. Terbukti Jonatan mampu bangkit dan berprestasi.


Mundur lagi setahun ke belakang, kita dapati lagi pola yang sama. Jonatan Chrstie juga tidak memulai tahun 2018 dengan baik. Tiga tahun terakhir ini sepertinya Jonatan selalu kesulitan memulai awal tahun dengan prestasi gemilang.


Sisi positifnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, kita bisa berharap prestasi Jonatan kembali membaik. Bukan hal yang mudah karena ajang yang diikuti Jojo berikutnya adalah All England 2020.


Keywords: 

Jonatan Christie

Jonatan

Jojo 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gelar All England Kedua Bagi Praveen Jordan

Akhirnya Praveen/Melati kembali menjadi juara. Dua gelar di Denmark Open dan French Open 2019 sudah menunjukkan kalau mereka punya ku...