Rayhan/Rahmat, Kampiun Ganda Putra Dutch Junior International 2020


Ganda putra adalah sektor andalan Indonesia saat ini. Di level senior kita punya Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian. Kita juga punya juara dunia junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Tahun ini Leo/Daniel sudah dipromosikan ke level senior. Kita butuh andalan baru di level junior, dan saat itulah berita bagus itu muncul. Pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat berhasil merebut gelar juara ganda putra di Dutch Junior International 2020.

Rayhan/Rahmat mulai akhir tahun lalu ikut pelatnas pratama. Klub yang membina mereka adalah Djarum Kudus. Klub yang sama juga membina Ahsan, Kevin Sanjaya dan Leo/Daniel. 

Saat masih berkompetisi di negeri sendiri tahu lalu, Rayhan/Rahmat mencatatkan prestasi cukup mengesankan. Mereka adalah juara ganda putra kejurnas PBSI 2019 untuk taruna. Artinya, dari segi prestasi, Rayhan/Rahmat memang layak dipanggil ke pelatnas pratama. 

Hebatnya, Rayhan/Rahmat ternyata belum terkalahkan tahun ini. Di Italian Junior 2020, mereka meraih empat kemenangan beruntun untuk bertemu pasangan asal Singapura Eng Keat Wesley Koh/ di semifinal. Partai ini tidak berlangsung karena kejuaraan Italian Junior 2020 keburu dihentikan karena wabah Covid-19 mulai menghantam Italia.

Rayhan/Rahmat tak terbendung di Dutch Junior International 2020. Enamkemenangan beruntun membawanya meraih gelar pertama tahun ini. Di final mereka  menundukkan pasangan Malaysia Junaidi Arif/Haikal Muhammad dengan skor 25-23 24-22.

Kedua atlet ini masih sangat muda. Rahmad masih 16 tahun, sedangkan Rayhan bahkan baru 15 tahun. Sementara kategori junior di bulutangkis adalah U-19.
Keywords: 

Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat

Rayhan/Rahmat

Rayhan Rahmat 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gelar All England Kedua Bagi Praveen Jordan

Akhirnya Praveen/Melati kembali menjadi juara. Dua gelar di Denmark Open dan French Open 2019 sudah menunjukkan kalau mereka punya ku...